RSS

Bike Sharing, Atasi Kemacetan



Bike Sharing adalah suatu program yang digagas oleh kalangan kreatif muda kota Bandung. Bike Sharing   ini menyediakan fasilitas penyewaan sepeda untuk masyarakat umum. Hingga saat ini telah tersedia 10 Shelter Bike Sharing. Di setiap shelter, kita dapat menyewa sepeda untuk berkeliling kota Bandung. Biaya sewa untuk tiap sepedanya seharga Rp. 3.000,- per jam. Syaratnya pun sangat mudah sekali, hanya dengan mendaftarkan diri sebagai anggota (menjadi member), atau jika tidak, kita cukup hanya dengan kartu identitas saja, kita siap bersepeda berkeliling kota Kembang ini. Bagi yang telah punya member bisa menaruh sepedanya di 10 shelter yang ada, sedangkan bagi yang belum terdaftar sebagai anggota atau hanya menyewa dengan menggunakan kartu identitas (KTP, Kartu Pelajar, dsb.) harus mengembalikan sepeda  di   shelter tempat semula menyewa. 

Bike Sharing merupakan suatu langkah jitu atasi kemacetan di kota Bandung. Bike Sharing juga ampuh untuk mengatasi permasalahan "Global Warming" karena dapat mengurangi penggunaan kendaraan bermotor. 

Saya sangat berharap dan menantikan kapan "Bike Sharing" ini akan ada di jogja. Menurut saya, dengan adanya fasilitas semacam ini, tentu akan sangat membantu dalam usaha melestarikan budaya bersepeda di jogja. Apalagi kan, warga jogja sudah terkenal sangat doyan gowes, tak terkecuali tua maupun muda. Di jogja ada banyak sekali komunitas pesepeda lho. Di UNY nama komunitasnya "Bike to Campus UNY". 

Tau kah teman-teman,?? kalau dengan bersepeda, kita dapat turut berkontribusi untuk mencegah global warming, mengurangi polusi udara, n bisa juga menjadi pola hidup sehat lhoooo,. karena tanpa disadari bersepeda juga merupakan salah satu aktivitas untuk berolahraga.

Bersepeda mempunyai banyak manfaat, juga merupakan cara yang efektif untuk mengatasi kemacetan. ^_^

Mari teman-teman kita budayakan bersepeda,.
 

salam kriing-kriiiiiinnngggg  ^_^



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 Dinta Galuh. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates